Warna di gereja

Warna di gereja




Adikmu tidak pernah memberitahumu tapi dia sangat mencintaimu

Kamu bilang ibumu hanya tersenyum di acara tv-nya

Anda hanya senang ketika kepala maaf Anda dipenuhi dengan obat bius

Saya harap Anda berhasil mencapai hari Anda berusia dua puluh delapan tahun

Saya duduk di sini di gereja yang Anda kunjungi setiap hari Minggu. Saya tidak pernah percaya kepada Tuhan tetapi Anda percaya. Anda berpegang teguh pada keyakinan itu seperti itu adalah satu-satunya bagian dari tanah padat di lautan yang tak berujung. Saya mengagumi Anda untuk itu. Tidak peduli apa, Anda terjebak dengan apa yang Anda mulai.

Andai saja Anda bisa memiliki komitmen terhadap kehidupan itu. Ibumu tidak berhenti menangis sejak dia menginjakkan kaki di gereja. Saya berharap saya bisa mengatakan beberapa pernyataan mendalam yang akan membuat segalanya lebih baik. Tapi saya tidak bisa dan saya tidak akan melakukannya. Aku terlalu menghormati ibumu dan kamu untuk berbohong seolah-olah aku tahu masa depan. Ditambah lagi Anda selalu menjadi orang dengan kata-kata yang menawan. Saya? Yah aku pandai menjadi sarkastik dan memiliki komentar menggigit untuk segala sesuatu di bawah matahari. Saya kira itu sebabnya kami rukun. Anda tidak peduli jika saya menghina Anda atau mengatakan sesuatu dengan terus terang. Anda melihat makna di balik semua yang saya lakukan. Dan untuk itu aku akan berutang cintaku padamu bahkan setelah aku mati.

Adikmu, Noka, tidak mengerti mengapa kamu belum pulang. Dia terus bertanya apakah kamu tinggal di rumahku untuk sekolah lagi. Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya tetapi tidak apa-apa, dia mengenal saya cukup lama untuk tidak mengharapkan jawaban dari saya. Saya duduk di bangku sejauh mungkin dari depan. Kurasa aku tidak akan bisa menjaga diriku tetap bersama jika aku harus melihatmu berbaring di peti mati itu.

Anda menetes seperti matahari terbit yang jenuh

Anda tumpah seperti wastafel yang meluap

Anda robek di setiap tepi tetapi Anda adalah mahakarya

Dan sekarang saya merobek halaman dan tinta

Saya terus melihat ke luar jendela di sebelah saya dan saya melihat orang-orang ini yang tersenyum dan berbicara seperti dunia belum berakhir begitu saja. Seperti matahari belum berkedip keluar dari keberadaan. Tapi saya kira bagi mereka belum. Mereka tidak menemukan sahabat mereka mati. Atau catatan yang ditulisnya. Saya benci bagaimana alam semesta tampaknya terus berjalan bahkan ketika alam semesta telah runtuh sampai yang tersisa hanyalah gereja yang Anda cintai ini. Saya selalu menganggap Anda sebagai matahari dan semua warna ceria yang cerah di dunia. Kuning, saat kamu tersenyum. Oranye untuk cokelat abadi Anda. Biru Mediterania, untuk mata Anda. Meskipun sekarang setelah saya melihat ke belakang, saya seharusnya melihat cara warna dan kehangatan yang mengelilingi Anda mulai menjadi semakin gelap. Warnamu mulai tumpah seperti lukisan yang basah.

Semuanya abu-abu

Rambutnya, asapnya, mimpinya

Dan sekarang dia sangat tidak memiliki warna

Dia tidak tahu apa artinya

Dan dia biru

Dan dia biru

Semuanya abu-abu sekarang. Ketika Anda meninggal, Anda membawa setiap warna warna terakhir bersama Anda. Saya membencinya. Saya ingin menjadi egois dan membuat Anda tetap di sini, untuk menikmati kehangatan dan semangat Anda. Saya tidak ingin kembali ke kehidupan kue beras yang saya miliki sebelum saya bertemu dengan Anda. Saya terus berpikir sendiri saat saya berjalan di lorong ini bahwa Anda akan muncul dan mulai tertawa. Kamu selalu bercanda. Apakah salah bahwa saya berharap saya bisa pergi begitu saja dari sini dan melupakan Anda? Tapi sekarang setelah aku memikirkannya, aku tidak akan pernah bisa melupakanmu. Aku ingin membencimu karena menenun jalanmu ke dalam hidupku dengan sangat tidak dapat ditarik kembali sehingga kamu membawa sebagian besar dariku bersamamu. Aku benar-benar ingin membencimu. Tapi saya tidak. Saya tidak pernah bisa.

Anda adalah penglihatan di pagi hari ketika terang datang melalui

Saya tahu saya hanya merasakan agama ketika saya berbohong dengan Anda

Kamu bilang kamu tidak akan pernah dimaafkan sampai anak laki-lakimu juga

Dan aku masih bangun setiap pagi tapi itu tidak bersamamu

Orang-orang selalu menganggap kami aneh. Anda, tersenyumlah terus-menerus memamerkan gigi putih dan lesung pipit. Saya, selalu memiliki komentar sarkastik di ujung lidah saya dan cemberut praktis terukir dalam kepribadian saya. Kami aneh. Saya tidak bisa membiarkan tembok saya runtuh untuk siapa pun kecuali Anda. Anda tidak bisa berhenti bercanda untuk siapa pun kecuali saya. Saya tidak pernah memberi tahu Anda betapa berartinya itu bagi saya. Bahwa Anda akan membiarkan saya melihat sisi dorky, lembut, dan lembut dari Anda.

Apakah Anda ingat ketika kami berusia enam belas tahun? Kami berbaring di atap di luar jendela Anda, Anda menunjukkan kepada saya semua rasi bintang yang telah Anda hafal. Di luar mulai gelap sekarang. Saya terus melihat bintang dan bulan berharap menemukan bagian dari Anda di sana. Mungkin penjelasan atau permintaan maaf. Kamu berhutang padaku setidaknya. Saya tidak mengerti bagaimana Anda bisa berpikir bunuh diri tidak akan mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda.

Meskipun saya kira ini hanya cara saya untuk mengabaikan fakta bahwa saya seharusnya melihat tanda-tandanya, membantu Anda. Saya melihat ke bawah pada kaki saya merasa seperti ada semen di sekitar mereka. Saya ingin kembali ke apartemen saya - saya tidak akan menelepon tempat tanpa Anda di rumah - dan meringkuk dengan foto-foto Anda dan boneka Saturnus plushie yang Anda dapatkan bulan lalu. Tapi aku tidak akan menjadi pengecut lagi. Saya harus berani untuk diri saya sendiri karena Anda tidak di sini lagi untuk menjadi berani bagi saya.

Anda menetes seperti matahari terbit yang jenuh

Anda tumpah seperti wastafel yang meluap

Anda robek di setiap tepi tetapi Anda adalah mahakarya

Dan sekarang saya merobek halaman dan tinta

Saya akhirnya mencapai bagian depan dan meraih tangan saya ke arah tutupnya. Tanganku gemetar, kapan itu dimulai? Saya melihat ke tepi dan melihat wajah Anda. Sungguh menyakitkan melihatmu seperti ini. Tetapi jika Anda bahagia sekarang maka saya akan tersenyum untuk Anda. Sungguh meresahkan melihatmu begitu pucat, tanpa cokelat terus-menerus yang aku benci karena aku tidak akan pernah bisa mendapatkannya. Saya merogoh saku saya dan mengeluarkan gantungan kunci saya dengan huruf A merah cerah untuk Alex dan planet-planet kecil dan matahari. Saya meraih dan menyelipkannya ke tangan Anda. Saya berusaha untuk tidak bergeming, Adalah salah untuk merasakan kulit Anda begitu dingin. Aku meremas tanganmu sekali lagi saat aku melepaskan tanganku. Aku tidak pernah merasakan agama kecuali ketika aku bersamamu. Jadi saya akan kembali ke gereja yang Anda cintai setiap hari Minggu ini jika tidak ada yang lain selain hanya untuk merasa dekat dengan Anda.

Semuanya berwarna biru

Pilnya, tangannya, celana jinsnya

Dan sekarang saya ditutupi dengan warna-warna Tarik terpisah di jahitannya

Dan warnanya biru

Dan warnanya biru

Dua tahun kemudian

Saya sedang duduk di sebuah kafe kecil menyaksikan salju turun di luar, saat saya menunggu pacar saya kembali ke meja. Masih sakit ketika saya memikirkan Anda tetapi itu menjadi lebih baik. Saya tidak menghabiskan sepanjang malam menatap langit-langit membenci diri saya sendiri karena tidak membantu Anda. Kursi di seberangku melengking saat ditarik keluar. Aku menatapnya dengan senyum kecil saat dia memberiku secangkir tehku. Dia tahu raut wajahku dengan baik sekarang jadi dia hanya tersenyum, dan mengulurkan tangan untuk meremas tanganku. Saya melihat kembali ke luar jendela dan jantung saya berhenti. Saya bisa merasakan darah di wajah saya terkuras, mata melebar, dan tangan saya mencengkeram cangkir begitu keras buku-buku jari saya diputihkan. Ini tidak nyata. Anda sudah mati. Tidak hidup. Tidak berdiri di seberangku. Saya melihat mereka meletakkan peti mati Anda di tanah. Anda tidak nyata dan Anda tidak berdiri di sisi lain jalan dengan senyum bodoh di wajah Anda. Saya menyadari bahwa saya tidak bernapas ketika saya merasakan paru-paru saya terbakar. Saya berpaling dari Anda dan mengambil napas dalam-dalam, seperti yang diajarkan terapis saya. Anda tidak di sini. Anda sudah mati. Otakku mempermainkanku. Kimia otak saya keluar dari wack. Itu menyebabkan saya berhalusinasi. Mataku terpejam, kapan itu terjadi? Saya membukanya perlahan dan melepaskan jari-jari saya dari cangkir saya sebelum saya menghancurkannya. Saya menatap pacar saya, tidak, itu tidak memberinya kredit yang cukup. Batu saya, cengkeraman saya pada kenyataan, kewarasan saya. Aku benci melihat ekspresi kekhawatiran di wajahnya mengetahui itu karena aku. Aku meletakkan cangkirnya dan melirik ke belakang ke luar jendela melepaskan nafas yang bahkan tidak kusadari sedang kupegang. Anda tidak ada di sana. Tidak ada yang lain selain salju yang turun dan orang-orang lewat. Aku mencelupkan kepalaku dengan ekspresi lega. Aku kembali menatap Noe dan tersenyum dan meremas tangannya. "Aku baik-baik saja" kataku padanya, "Jangan khawatir." Saya melihat kembali ke luar jendela dan tersenyum.

Saya tidak memiliki lagu itu.

."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...